WORKHSOP UPSUS KABUPATEN TEGAL


 

 

Slawi - Kepala BPTP Jawa Tengah, Dr. Ir. Harwanto, M.Si mengadakan Workshop UPSUS Kabupaten Tegal pada tanggal 23-24 Juli 2018 di hotel Grand Dian Guci dengan dihadiri oleh Staf Khusus dari Kementrian Pertanian, Kepala Dinas Tan & KP Kab. Tegal beserta staf yang membidangi UPSUS, Alsintan dan Penyuluhan, Kepala UPTD Tan & KP Se Kabupaten Tegal beserta Petugas Admin LTT.

Kegiatan tersebut sebagai langkah untuk menggali segala permasalahan dan kendala yang dihadapi petani di wilayah masing-masing kecamatan untuk dapat diupayakan solusinya agar dapat memperoleh hasil persepatan dan peningkatan Luas Tambah Tanam (LTT) padi pada MT III ini yang mana tengah menghadapi musim kemarau.

 

Upaya mengoptimalkan lahan sawah dimulai dengan inventarisir dan mendata luas sawah di masing-masing desa/wilbin untuk dapat ditanami padi dengan kondisi sarana produksi yang cukup yaitu ; pengairan lahan yang cukup dengan didukung sarana irigasi dan bendungan serta pompa air yang ada.  Alsintan untuk solusi kekurangan tenaga kerja yang memadai, upaya pengendalian hama dan penyakit yang sigap serta stok pupuk yang memenuhi kebutuhan petani selalu tersedia.

 

Pemerintah akan terus berupaya memberikan solusi yang terbaik dengan mempelajari segala situasi dan kondisi yang ada untuk meningkatkan luas tambah tanam khususnya padi yang berimbas pada peningkatan produksi padi, produktivitas sawah untuk kedaulatan pangan bangsa

 

Rencana Strategis