PANEN RAYA DI BULAKPACING

 

 

Dukuhwaru – Angin berhembus semilir di antara padi padi yang menguning mengiringi acara Panen Raya Padi Menuju Program Indonesia Organik di Desa Bulakpacing Kecamatan Dukuhwaru Kab. Tegal. Acara berlangsung pada hari Rabu Tanggal 5 Juli 2017, dihadiri kurang lebih 300 orang. Hadir pada acara tersebut di antaranya Bupati Tegal Enthus Susmono, Staf khusus Kasad Brigjen TNI M. Afifudin, Kepala Bagian Evaluasi dan Rekomendasi Direktorat Jenderal Tanaman Pangan Gatut Sumbogodjati,  Dandim 0712/Tegal Letkol Kav. Kristiyanto S.Sos., , Pabung Kodim 0712/Tegal Mayor Inf. Ahmad Aziz, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Tegal Ir. Khofifah, MM, Ketua umum yayasan Panglima Besar Jenderal Soedirman Tisa Bugianggi S. Ip., Muspika Kec. Dukuhwaru, serta Gapoktan se-Kec. Dukuhwaru Tegal.

 

Pada sambutannya Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan berpesan agar dalam program Kabupaten Tegal Go Organik bisa dilaksanakan tidak hanya oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan saja tetapi semua pihak ikut menyukseskan program tersebut.

“Bahwa Bapak Bupati dan Ibu Wakil Bupati Tegal telah mencanangkan Go Organik di Kabupaten Tegal, mudah – mudahan ini merupakan kerjasama dari semua pihak” kata Khofifah.

Pada acara panen raya tersebut juga diserahkan klaim Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) diberikan kepada petani peserta asuransi yang terdampak gagal panen. Jumlah klaim yang diberikan sebesar Rp. 72.000.000,- untuk lahan seluas 21.32 hektar.

 

Rencana Strategis