TAMAN TEKNOLOGI PERTANIAN TEGAL TELAH LAUNCHING

 
 

Slawi – Bupati Tegal Enthus Susmono baru baru ini meresmikan / Launching Taman Teknologi Pertanian Tegal yang bertempat di Desa Kesuben Kec. Lebaksiu. Dengan telah diresmikannya Taman Teknologi pertanian pada hari Rabu 26 April 2017 maka pengelolan Taman Teknologi Pertanian telah resmi diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Tegal. Tetapi meski demikian bukan berarti TTP sudah ditinggalkan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Kementan. Balitbangtan Kementan akan tetap mendampingi TTP sebagai wadah transfer iptek hasil penelitian Balitbangtan Kementan. Hal ini dituangkan dalam bentu perjanjian / MoU yang ditandatangani oleh kedua belah pihak Pemda Tegal dan Balitbantan Kementan.

 

Bupati Tegal dalam sambutan penutupnya mengatakan “sambil mengurus negara, sambil rekreasi sambil berinteraksi dengan alam”.

Bupati Tegal juga berkesempatan melakukan panen bersama serta menyerahkan bantuan secara simbolis kepada petani Kabupaten Tegal berupa, Handtraktor, bantuan Demplot APBD II, bantuan uang untuk Pengembangan Usaha Produktif Masyarakat, bantuan untuk Penguatan Lembaga Distribusi Pangan Masyarakat, bantuan benih bawang putih, bantuan pengembangan cabai dan bantuan benih jagung hibrida.

Acara tersebut dihadiri oleh 500 an tamu undangan yang terdiri dari unsur OPD Pemda Kab. Tegal, Kementrian Pertanian, DPRD Prov Jateng, DPRD Kab. Tegal, organisasi masyarakat, wartawan, perusahan swasta dll. Hadir dalam acara tersebut Kepala Balai besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian DR. Haris Syahbuddin

Di dalam sambutannya Kepala Balai Besar Pengkajian dan  Pengembangan Teknologi Pertanian (BBP2TP) DR. Haris Syahbuddin mengatakan bahwa BBP2TP mempunyai slogan Bangun, Operasionalkan dan Transfer (BOT).

 

Rencana Strategis